Senin, 27 Februari 2012

SERAH TERIMA CALON PENGANTIN


Perwakilan Pihak Pengantin Pria
(Contoh Naskah)

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Alhamdulillah …. Syahadah….Sebelumnya saya ingin memperkenalkan diri bahwa saya (Agus) adalah kakak tertua dari calon pengantin pria (Dadang).  (Sedikit cerita tentang Dadang)…Hadirin yang saya hormati,  Sebagai perwakilan dari keluarga Bapak H. Ahmad Fathoni beserta Ibu Hj. Suparni saya sampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada 1. Rombongan pengiring calon pengantin pria yang telah bersedia meluangkan waktunya untuk menghadiri acara yang sangat sakral ini, 2. saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada tuan rumah yaitu keluarga besar Bapak M. Djohan Piliang (alm) beserta (Ibu Ana Masliana NST) yang telah memberikan sambutan yang hangat penuh keikhlasan kepada rombongan kami.

Perlu saya sampaikan bahwa maksud kedatangan kami ke sini adalah 1. Silaturahim 2. Untuk melanjutkan  silaturahim-silturahim sebelumnya dan  mendukung itikad baik adik kami (dadang rachman) untuk memperistri Putri dari Bapak M. Djohan Piliang (alm) dan Ibu Ana Masliana NST yaitu Anita Hayati Piliang.

Hadirin yang yang saya hormati..
Sehubungan dengan itikad baik adik kami (dadang rahman) kami sebagai orang tua, mewakili keluarga Bapak H. Ahmad Fathoni dan Ibu Hj. Suparni, sesuai dengan amanat yang kami bawa, maka kami menyerahkan adik (dadang rahman) kepada Keluarga Bapak M. Djohan Piliang (alm) dan Ibu Ana Masliana NST, untuk diakui sebagaimana layaknya putra sendiri. Untuk itu sepenuhnya kami persilahkan Keluarga Bapak M. Djohan Piliang (alm) dan Ibu Ana Masliana NST dengan ikhlas menerimanya, sekaligus menerima kami sebagai keluarga besar Bapak M. Djohan Piliang (alm) dan Ibu Ana Masliana NST, sebagaimana kami juga menerima Keluaraga Bapak M. Djohan Piliang (alm) dan Ibu Ana Masliana NST … sebagai keluarga besar kami sendiri. Tidak lupa kami serahkan pula sedikit bingkisan yang sederhana sebagai tanda kasih dari calon pengantin pria kepada calon pengantin wanita.

Sebagai orang tua, kepada calon pengantin yang sebentar lagi menjadi suami istri kami hanya berpesan, berbahagialah kalian, namun ingatlah bahwa masih banyak amalan lain sebagai seorang suami dan seorang istri yang harus dihadapi dalam kehidupan sehari-hari kelak nanti. Syukurilah segala nikmat yang telah Alloh berikan, karena dengan bersyukur kenikmatan akan bertambah.  Semoga bahtera hidup kalian senantiasa terbentuk di jalan Allah, senantiasa dalam lindungan Allah, dan senantiasa dalam rahmat dan ridla Allah SWT. Amin !

Keluarga besar Bapak M. Djohan Piliang (alm) dan Ibu Ana Masliana NST … yang kami hormati, demikian amanat dari Keluarga Bapak H. Ahmad Fathoni dan Ibu Hj. Suparni, telah kami sampaikan dengan penuh rasa ikhlas. Semoga Keluarga Bapak M. Djohan Piliang (alm) dan Ibu Ana Masliana NST berkenan.

Hadirin yang kami muliakan, akhirnya marilah kita doakan untuk kedua calon pengantin, semoga apa yang diinginkannya segera tercapai di atas ridla Allah SWT. Amin ! WaBillahitaufiq walhidayah, Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

2 komentar: